Ketua Umum IMI Bamsoet Apresiasi Kesuksesan Penyelenggaraan Cabor Bermotor Grasstrack PON XXI

18
Sep

Ketua Umum IMI Bamsoet Apresiasi Kesuksesan Penyelenggaraan Cabor Bermotor Grasstrack PON XXI

JAKARTA – Ketua MPR RI ke-16 sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mengapresiasi kesuksesan penyelenggaraan cabang olahraga (Cabor) bermotor Grasstrack dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI tahun 2024 di Aceh-Sumatera Utara. Ribuan penonton sangat antusias menyaksikan aksi menegangkan para pembalap yang berpacu sejak awal hingga akhir perlombaan di Sirkuit GTX Sena, Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

“Grasstrack merupakan Cabor bermotor dalam PON XXI yang menarik banyak penonton. Cabor ini tidak hanya menampilkan adu kecepatan, tetapi juga menguji keterampilan teknis para pembalap dalam menghadapi lintasan menantang. Mulai dari tanjakan curam, tikungan tajam, hingga medan berlumpur,” ujar Bamsoet di Jakarta, Rabu (18/9/24).

Ketua DPR RI ke-20 dan Ketua Komisi III DPR RI ke-7 bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, dalam PON XXI Cabor bermotor grasstrack dibagi menjadi empat kelas. Yakni, kelas Standar Perorangan, Modifikasi Perorangan, Standar Beregu dan Modifikasi Beregu. Hasil akhir, kontingen Jawa Timur berhasil mendominasi dengan menyabet dua mendali emas di kelas Standar Perorangan dan Standar Beregu.

“Pada nomor Standar Perorangan, pembalap asal Jawa Timur Zidane Alnesa berhasil meraih mendali emas. Disusul oleh Reyfaldo Iwanggara Bilqis dari Jambi yang finis di posisi kedua dengan mendali perak dan Galang Fernando Julianto dari Sumatera Selatan yang meraih perunggu,” kata Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila dan Wakil Ketua Umum FKPPI ini memaparkan, di kelas Standar Beregu, duet pembalap Jawa Timur, M. Zidane Alnesa Pratama dan Mohammad Rizky Ramadhan, solid dan tidak terbendung mendapatkan medali emas. Tim Jambi yang diwakili Aprilia Yohanes dan Reyfaldo Iwanggara Bilqis harus puas dengan medali perak. Sementara mendali perunggu diraih Tim Jawa Tengah yang digawangi Tim Jambi yang diwakili Aprilia Yohanes dan Reyfaldo Iwanggara Bilqis.

Selain Jawa Timur, kontingen Jawa Barat juga berhasil merebut dua mendali di kelas Modifikasi Perorangan dan Modifikasi Beregu. Pembalap Jawa Barat Prima Julio Sudrajat meraih mendali emas di kelas Modifikasi Perorangan, disusul pembalap Lanthian dari Aceh yang mendapatkan mendali perak serta pembalap Banten Jepri Bule memperoleh mendali perunggu.

“Sementara untuk kelas Modifikasi Beregu, mendali emas diraih pasangan pembalap Aceh, Lanthian dan Muhammad Asel, mendali perak direbut pasangan Banten Jepri Bule dan Deden Ardiansyah sedangkan mendali perak diperoleh tim Jawa Barat Prima Julio Sudrajat dan Ardi Heriadi Nugraha,” pungkas Bamsoet. (*)

Leave a Reply