Peringati HUT TNI, Ketua Umum IMI Bamsoet Dukung Kejuaraan Offroad Prima 4x4 Challenge 2024 Piala Panglima TNI

18
Sep

Peringati HUT TNI, Ketua Umum IMI Bamsoet Dukung Kejuaraan Offroad Prima 4×4 Challenge 2024 Piala Panglima TNI

JAKARTA – Ketua MPR RI ke-16 sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mendukung rencana Kejuaraan Offroad Prima 4×4 Challenge 2024 memperebutkan Piala Panglima TNI. Diselenggarakan di Sirkuit Pusdik Kaveleri Padalarang Bandung, Jawa Barat, tanggal 12-13 Oktober 2024, dalam rangka memperingati HUT TNI ke-79. Kerjasama antara Pusat Persenjataan Kavaleri (Pussenkav), Pusat Pendidikan Kavaleri (Pusdik Kav), Indonesia Offroad Federation (IOV) dan IMI.

“Kejuaraan Offroad Prima 4×4 Challenge 2024 akan menghadirkan tantangan dan petualangan yang luar biasa. Para peserta akan diuji kemampuannya dalam navigasi, teknik mengemudi serta kerjasama tim di Sirkuit Pusdik Kaveleri Padalarang,” ujar Bamsoet usai menerima Panitia Kejuaraan Offroad Prima 4×4 Challenge 2024 di Jakarta, Rabu (18/9/24).

Hadir antara lain Danpusdikkav Brigjend Tatang Budiman, Kasubdit bsa Pussenkav ⁠Kolonel Dicky A Mulkan, Kasubdit Pamlatter ⁠Kolonel Ali S Siregar, dan Pasidalwaslat Baglat Subditpamlatter Pussenkav Kapten Martona.

Ketua DPR RI ke-20 dan Ketua Komisi III DPR RI ke-7 bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, Kejuaraan Offroad Prima 4×4 Challenge 2024 mempertandingkan tiga kategori perlombaan. Kategori pertama ‘4×4 offroad adventure’ yang terbagi menjadi kelas under, kelas upper dan kelas FFA. Kategori kedua ‘4×4 fun offroad kaveleri challenge’, serta kategori ketiga ‘RC 4×4 Adventure’.

“Selain diselenggarakan untuk memperingati HUT TNI ke-79, Kejuaraan Offroad Prima 4×4 Challenge 2024 juga ditujukan sebagai ajang silaturahmi antar komunitas offroad di seluruh Indonesia, menggali potensi dan talenta baru yang berkualitas di lintasan offroad serta memajukan olahraga offroad di tanah air,” kata Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila dan Wakil Ketua Umum FKPPI ini berharap Kejuaraan Offroad Prima 4×4 Challenge 2024 dapat memberikan multiplier effect ekonomi bagi masyarakat sekitar. Selain berkontribusi meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat, serta mengembangkan sport tourism di wilayah Bandung dan sekitarnya.

“Kejuaraan Offroad Prima 4×4 Challenge 2024 juga hadir untuk menjawab kerinduan dari beberapa offroader yang sudah rindu akan gelaran adventure offroad kelas winch. Mereka beranggapan adventure offroad belakangan ini kurang ‘greget’ karena sangat jarang kelas winch yang diperlombakan,” pungkas Bamsoet. (*)

Leave a Reply